Posted by : Nasyid of Islam Wednesday 26 October 2011

Justice Voice merupakan kelompok Nasyid yang berasal dari Yogyakarta Justice Voice ini merupakan sebuah musik yang lebih mengarah ke arah musik nasyid. Hal ini tidak terlepas dari misi kelompok musik ini yang menginginkan sebuah bentuk perubahan, di mana musik nasyid dapat membumi dan dapat dipahami sebagai unsur musik serta hiburan yang cocok bagi setiap kalangan, tanpa melepaskan religiusitas dari sejarah, terutama Islam,
Slogan yang digunakan Justice Voice sendiri, menurut Faris salah seorang personilnya , yakni funky. "Kita memakai slogan funky tapi syar'i, di mana funky yang diusung adalah smart, aktif, tidak kaku, out of the box, berwawasan, gaya, tapi tidak keluar dari batas-batas syar'i," tegasnya.
Faris juga menegaskan bahwa nama Justice Voice ini dipilih tidak terlepas dari Al-Quran sendiri.
"Justice Voice adalah kata yang cukup banyak muncul di Al-Quran. Dengan hal ini Justice Voice dapat mengingatkan dakwah serta menyampaikan ajaran Islam. Ini merupakan misi utama kami," tandasnya.
Justice Voice sendiri saat ini memakai lambang dari aksara Mandarin, berupa huruf 'shuei' yang artinya air.
"Air kita tahu sendiri sangat memiliki manfaat, jadi Justice Voice hadir selain menjalankan dakwah melalui lagu, kita ingin musik nasyid memiliki sebuah manfaat bagi setiap umat," ujarnya.
Justice Voice, menurut Faris, dibentuk pada bulan Desember 1998 dengan menghadirkan sebanyak lima album label indie dan album keenam telah mendapat lisensi resmi dari label musik yang tidak akan lama beredar di masyarakat.
Dalam perjalanannya, Justice Voice telah delapan kali mengganti personel dan untuk posisi saat ini digawangi oleh Fatah (vocal), Eko Priyanto (vocal 2), Fely HilmanAsep Sudirman (lead vocal), Faris (lead vocal) dan Wahyu (additional voice). Ni dia Nasyid terbaru dari mereka... Jangan Mepet-mepet.     

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © nasyid of islam - Skyblue - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -