Posted by : Nasyid of Islam Wednesday 14 December 2011

Chicago : Saat David Kelly alias "Capital D" nge-rap, ia tidak ikut-ikutan arus dengan memakai lirik-lirik mengenai wanita, perhiasan, kekayaan dan sebagainya. Namun, Rapper asal Chicago ini menggunakan sajak-sajaknya untuk memuji Allah, mengkritik peperangan di Iraq dan mengecam Amerika.

Kelly adalah salah satu diantara artis rap baru, Muslim asal Amerika. Dikenal sebagai entertainer yang merefleksikan tidak hanya rasa tapi juga bersifat reliji.

"Muslim-muslim di Amerika Serikat itu ada dan tidak hilang. Mereka adalah bagian dari budaya, tetapi mereka tidak menciptakan budaya mereka sendiri," kata Kelly. "Aku mencoba menunjukkan kepada mereka bahwa anda bisa saja kreatif, artistik, bahagia dan tetap menjadi Muslim."

Bagi Islam Amerika, rap bukan merupakan barang baru. Bangsa Islam dan sekte non-tradisional lain seperti the "Five Percenters" sudah mempengaruhi hip-hop melalui lirik lagu dan imejnya di akhir 1970-an. Tapi gelombang baru daripada musik akibat pengaruh Muslim lebih melihat untuk menyampaikan pesan dan gambaran yang lebih sejalan dengan Islam sebenarnya.

"Musik berkata bahwa aku tetap seorang Amerika, dan aku masih ingin dengan budayaku. Tetapi aku menyaringnya dan aku dapat menyertakan Islam juga kedalamnya." kata Mike Shapiro, 23, yang membuat situs Www.Muslimhiphop.Com. "Muslim-muslim amerika dan pemuda-pemuda muslim sangat memerlukan ini. Mereka tidak punya tempat lain untuk berintera

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © nasyid of islam - Skyblue - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -